Taro Kode Iklan

Mencari Kebodohan Kita Untuk Menjadi Cerdas

Bodoh oh bodohnya diriku ini

Kebodohan
Saat ini kita sedang berada pada zaman yang sangat maju, amat disayangkan jika kita masih belum bisa mengikuti perkembangan zaman saat ini.
Dan realita sekarang manusia lebih banyak bergantung kepada teknologi yang sudah ada, namun tidak bisa memanfaatkannya dengan maksimal, hingga pada akhirnya manusia pun dapat dikatakan bodoh.

Apalagi di Indonesia ini, sistem pendidikannya bukan memfokuskan muridnya bisa menjadi cerdas, tapi mengikuti sistem pendidikan seperti boneka, disuruh ini itu pun wajib ngikut sistem.

Yang pada faktanya sistem pendidikannya pun sama sekali tidak bisa membuat siswa menjadi orang yang cerdas, hanya sedikit sekali yang cocok dengan sistem pendidikan yang sudah ada sekarang ini.

Kemampuan setiap orang yang berbeda disama ratakan, iya mending jikalau ada guru yang rela untuk benar-benar membimbing hingga bisa, namun pada nyatanya gurunya sendiri pun kurang berkualitas.

Oleh karena itu kita selaku orang yang tahu akan buruknya Pendidikan di Indonesia ini tidak boleh bodoh dan harus belajar sendiri, terlebih lagi sekarang ini ada Internet, gudangnya berbagai hal....

Dengan Internet seharusnya kita bisa mengembangkan berbagai kemampuan apapun, ya terlebih lagi apa yang kita sukai, sangat menyenangkan sekali hidup di zaman ini.

Kita tidak perlu jauh jauh pergi ke sebuah tempat untuk belajar atau bahkan membeli sesuatu, cukup dengan Smartphone pun bisa kita dapatkan. Namun masih ada saja yang belum mengerti betul bagaimana menggunakan semua teknologi sekarang.

Betapa ruginya aku bodoh

Coba kalo kita bodoh dalam membaca, bagaimana kita bisa mencari sebuah ilmu? Kalo bodoh, nantinnya kita bakal gampang dikibulin, kalo bodoh nantinya kita ga bisa jadi orang kaya, kalo bodoh nantinya kita ga bakal meraih impian, karena bodoh itu sebenarnya adalah bentuk Malas. Karena hakikatnya bodoh itu hanya istilah tentang kemunduran fungsi dari Otaknya.

Dah bodoh tapi masi aja betah dengan kebodohan itu, bodohnya sangat sekali, tidak ada rasa menyesal ketika bodoh? Kenapa semua itu bisa terjadi? Kenapa kita tenang disaat ada orang lain yang bisa membaca dengan cepat dan langsung hafal, ada juga orang yang bisa menggambar dengan sangat indah, sedangkan kita bisa apa?

Karena kurang memaksimalkan fungsi dari otaknya maka dia menjadi bodoh, susah menghafal, lamban dalam membaca, payah memanfaatkan fasilitas yang ada, lebih memilih senang-senang dari pada bekerja keras, dan membuang waktu serta kegiatan yang memang sudah mendarah daging pada diri kita.

Inilah sebuah bukti nyata kita ini adalah orang bodoh, kita susah menghafal namun mudah lupa, kita lebih suka menonton daripada beraksi, kita lebih mudah membuat sebuah kesalahan dan keburukan daripada kebaikan, padahal kita tau itu salah.

Dan banyak sekali kebodohan yang kita lakukan, namun kita tetap saja merasa pintar, pada faktanya memang demikian. Ketika ada orang yang mengatakan kita bodoh pun kita terhina dan sakit hati, padahal itulah faktanya.

Lalu ada yang bilang sebenarnya tidak ada orang yang bodoh didunia ini, yang ada hanyalah orang malas. Ah lalu jikalau begitu untuk apa ada istilah Bodoh jika tidak ada orang yang bodoh? atau apa sebenarnya arti bodoh itu sendiri? Kenapa bodoh itu menjadi tanda orang yang malas? Apakah bodoh itu penyakit atau persepsi?

Bagaimana kita bisa mengatasi kebodohan pada diri kita ini? Bodoh benar-benar bodoh diri kita ini, kita hidup didunia tapi sering melupakan tujuan kita diciptakan didunia ini, ah iya sungguh bodoh aku hidup didunia ini buat apa ya? Sungguh amat bodoh diriku selama ini hidup tapi tidak punya tujuan yang jelas karena tidak tahu.

Ingin ku mengetahui apa yang sebenarnya menjadi fungsi aku hidup didunia ini? Apa fungsi dari hidupku jika aku bodoh dan tidak punya manfaat, atau ya apa si fungsiku jika aku ni cuma maen game doang? Nyusahin orang tua, dan ga bisa berkarya?

Dan tambah bodohnya lagi, aku udah tau kalo semua itu sangatlah tidak sesuai dengan tujuan penciptaan ku tapi aku sering lupa dan merasa ga peduli, kuharus peduli mulai dari sekarang, karena memang tidak ada guna menundanya lagi.

Ntah kenapa semua ini harus ada dan terus terjadi berulang kali ya Rabb... Ku sering kembali pada keburukan yang sangatlah buruk, tidak pernah aku ini benar-benar bahagia dan nyaman satu hari dalam hidup ku. Atau memang beginilah kehidupan yang sebenarnya? Tidak ada kebahagiaan yang sejati...

Baca Juga Ya!

Share this post

Get Short URL loading short url

Reactions:

This Newest Prev Post

Seorang Blogger Pemula, Web Designer, dan Pecinta dunia Open Source yang tidak mau berhenti belajar


Comments
5 Comments

Saya tunggu Komentar anda yang Amazing! Jangan Lupa centang Notify Me agar dapat pemberitahuan lebih lanjut


Emoticon

Taro Kode Iklan

©© - - Blog Motivasi, Pengembangan Diri dan Kisah Inspiratif