Taro Kode Iklan

Kumpulan Kalam Ulama 1

Akufal - Perlu diketahui sebelumnya Kumpulan tulisan ini merupakan hasil jerih payah dari Channel Telegram https://t.me/kalam_ulama yang dibuat pada tahun 2016, saya ingin membagikan untaian dakwah yang ada di Channel tersebut agar lebih terjangkau luas kemanfaatan-nya...

Semoga kita dipermudah untuk mengamalkan nya dalam kehidupan sehari-hari, Aamiin...

NASIHAT KELEMBUTAN SAYYIDIL AL-HABIB UMAR BIN HAFIDZ UNTUK PARA WANITA MUSLIMAH.

Nasihat Habib Umar tentang Wanita


Sayyidil Al-Habib Umar bin Hafidz berkata :
"Sebaiknya muslimah saat ini banyak meneladani para wanita di zaman Rasulullah صلى الله عليه وسلم dan wanita muslimah solehah lainnya, khususnya Sayyidah Fathimah Az-Zahra ra.

Kemudian didik anak-anak perempuanmu dan saudaramu (perempuan) untuk menjaga aurat dengan baik.

Di zaman Rasulullah صلى الله عليه وسلم, Sayyidah Fathimah kalau keluar rumah seperti burung gagak serba hitam (busana hitam) semua. Berjalan selalu tertunduk, wajah tertutup hanya satu lubang mata kecil yang terlihat (burqa).

Saat berjalan nanti di YAUMIL AKHIR saat Sayyidah melewati (jambatan) Shirathal Mustaqim, Allah سبحانه وتعالى akan memerintahkan semua (manusia) menundukkan pandangan dan tak ada yang boleh memandang beliau.

Kemudian Sayyidah Fathimah berkata : "Dimana anak-anak perempuanku?"
Dan hanya wanita yang meneladaninya yang dapat ikut di belakang beliau.

Wahai muslimah, tidakkah kalian ingin berada di belakang yang dimuliakan Allah سبحانه وتعالى?

[Habib Umar bin Hafidz]

BERSEDIAKAH KAMU MEMANDANG RASULULLAH?

"Perbuatan kita pada hari ini, adakah kita bersedia untuk berjumpa dengan Rasulullah صلى الله عليه وسلم?

Dengan keadaan rumah kita pada hari ini, adakah rumah kita dipenuhi dengan perkara yang mengingatkan kita kepada Rasulullah صلى الله عليه وسلم ataupun melebihi perkara dunia? Dengan pekerjaan kita pada hari ini, adakah perkara itu mengingatkan kita pada Rasulullah صلى الله عليه وسلم?

Bayangkan andai Rasulullah صلى الله عليه وسلم hadir menjadi tamu di rumah kita pada hari ini, apakah kita bersedia menyambut Rasulullah صلى الله عليه وسلم dalam keadaan rumah kita yang penuh dengan keduniaan?

Seorang murid bertanya kepada gurunya, "Wahai guru, mengapa aku sukar untuk bermimpi bertemu Rasulullah صلى الله عليه وسلم?"

Jawab gurunya, "Apakah kamu bersedia untuk memandang kepada wajah Rasulullah صلى الله عليه وسلم dengan peribadimu yang sebegini?"

Muridnya menjawab, "Sungguh aku akan malu untuk memandang wajah Rasulullah صلى الله عليه وسلم karena aku masih melebihi maksiat daripada mengingatinya."

Jawab gurunya, "Persiapkan dirimu untuk Tuhanmu (الله) dan Rasulullah صلى الله عليه وسلم, maka kamu akan dapat berjumpa dengan Rasulullah dalam keadaan kamu menggembirakan hatinya Rasulullah صلى الله عليه وسلم."

[Syeikh Abdullah Al-Jahaf]

Postingan terkait:

Share this post

Get Short URL loading short url

Reactions:

Next Post Prev Post

Seorang Blogger Pemula, Web Designer, dan Pecinta dunia Open Source yang tidak mau berhenti belajar


Comments
0 Comments

Saya tunggu Komentar anda yang Amazing! Jangan Lupa centang Notify Me agar dapat pemberitahuan lebih lanjut


Emoticon

Taro Kode Iklan

©© -