Taro Kode Iklan

Contoh Menulis Bebas dan Curhatan Pribadi

Contoh Menulis Bebas dan Curhatan Pribadi
Back To Write

Ntah Apa yang ingin aku tulis

Sudah lama sekali aku tidak menulis sesuatu di Blog ini, aku kangen dan ingin sekali bisa berbeda daripada pengalaman ngeblog sebelumnya, aku ingin benar-benar bisa menghasilkan pundi-pundi rezeki.

Ingin rasanya aku ini mempraktikkan semua yang sudah kupelajari.

Semisal cara menulis artikel yang efektif dan SEO, sungguh aku belum pernah berhasil masuk ke persaingan yang berat dan menang didalamnya, dan aku pun jarang melakukan riset sebagaimana para master lakukan.

Ya mungkin tidak akan pantas dibandingkan pemula dengan master, tapi master itu bermula karena selalu konsisten riset sejak awal.

Namun aku masih sering sekali terpengaruh akan kenikmatan yang semu, tujuan awal ku juga hilang, aku terlalu terobsesi dengan jumlah pembaca yang banyak, penghasilan banyak dan lain sebagainya, hingga pada akhirnya aku tidak bisa membuat sesuatu yang benar-benar dibutuhkan oleh orang banyak.

Padahal tujuan utama dari nge-blog, membuat artikel itu membantu orang yang membutuhkan, menulis sebuah masalah yang melengkapi kehidupan seseorang, dan intinya memudahkan kehidupan manusia. Tapi aku sering maksa sekali untuk menulis sesuatu yang aku tahu saja, dan pada akhirnya karena yang aku tahu itu sangat sedikit aku Vakum setahunan...

Pada saat ini aku akan mulai lagi dari awal, aku akan berusaha untuk bisa konsisten menulis artikel bermanfaat setiap hari tanpa Copas, dan hasil dari jerih payah hati, pikiran, dan jiwa ragaku berkat karunia Allah SWT.

Dan saat ini aku tidak akan mengulang kesalahan diawal ngeblog lagi, aku akan mengawali planning yang benar-benar jelas hingga aku sukses nanti, karena kesuksesan itu kata orang-orang si dekat, cuma kita-nya aja yang males dan berhenti ketika kesuksesan datang dengan perlahan.

Kalo mau Instan ya mimpi aja, bayangin kalo semuanya udah terwujud, bisa ngga? kalo ngebayangin aja ga bisa ya makanya jangan berhenti berusaha...
Menjadi manusia itu susah, tapi jika malas itu hilang maka akan mudahlah hidup manusia, but that's Impossible

Asal Nulis dan Keluar 2

Banyak sekali hal yang aku lupakan dan tinggalkan, aku sudah lupa bagaimana caranya menulis dengan efektif dan baik, dan pada hari ini aku mencoba untuk belajar menulis lagi. Entah bagaimna hasilnya aku akan berusaha sebaik mungkin.

Mulai dari menulis berbagai hal ringan seperti ini, maka InsyaAllah jika sehari 1 jam aku habiskan untuk menulis, maka mungkin aku akan menjadi seorang Blogger yang Professional...

Sudah hampir 3 tahun lamanya mungkin aku ini mengenal dunia Blogging, tapi aku belum pernah merasakan yang namanya gajian dari hasil tulisan ku...

Mm y tapi itu ga terlalu percuma si, walaupun belum pernah gajian, tapi aku pernah menang lomba nulis artikel review dan dapat Domain + Hosting gratis 1 tahun. Ya lumayan lah.

Tapi amat disayangkan sekali, aku terlalu banyak membuang waktu dan so sibuk, hingga pada akhirnya sekarang hadiah tersebut nganggur dan bingung harus diapakan, aku takut tidak bisa membayar Renewalnya, karena harga yang lumayan mahal.

Dan aku belum punya penghasilan tetap... Apa yang harus aku lakukan ya Rab....

Bingung rasanya Daku...

Ingin rasanya memukul diri sendiri, namun tidak ada gunanya sama sekali, seperti diriku ini, tapi jika terus menerus mengeluh dan merasa tidak berguna maka tidak akan selesai dengan damai hidup ku ini, mulai hari ini aku akan mulai menulis dengan hati, pikiran dan jiwa raga ku, aku harus bisa menulis dengan imajinasi yang tinggi dan ikhlas.

Tidak ada sebuah tulisan bagus jika hanya asal menulis dan tidak meresapi tulisan itu sendiri, oleh karena itu menulis dengan hati dan tulus adalah kunci agar memberi kesan terhadap tulisan itu.

Maka mulai saat ini aku tidak akan pernah membiarkan otak, hati, dan jiwa raga ku ini lepas ketika menulis, aku ingin sepenuhnya sadar, sepenuhnya menikmati kondisi menulis...

Ingin ku bisa seperti Abi ku yang sudah bisa membuat beberapa buku, luar biasa, satu buku saja cukup sulit, dan aku malas sekali untuk berusaha mewujudkan impian ku sendiri, aneh sangat.

Ada banyak sekali hal yang ingin aku lakukan sejak lama, tapi sayang sekali aku sering dikalahkan oleh hasrat nafsu dan bisikan jahat yang aku sering terbuai karenanya..

Dan saat ini aku sedang berada pada kondisi yang dekat dengan batin ku yang baik, sebenarnya setiap aku melakukan keburukan pun, kebaikan selalu berbisik untuk bisa meninggalkan semua keburukan itu, tapi aku yang bodoh, tidak pernah mendengarkan bisikannya.

Aku lebih memilih hancur daripada utuh, aku lebih memilih senang dulu, dan aku sudah banyak membuat orang kesal sebal, dan aku sungguh sudah banyak sekali dosa.

Setiap hari juga terus bertambah dan mungkin sulit berkurang karena aku jarang sekali berdzikir, dzikir juga g khusyu, banyak mengkhayal tanpa mewujudkannya, dan terlalu banyak memikirkan hal yang tidak penting.

Baca Juga Ya!

Share this post

Get Short URL loading short url

Reactions:

Next Post This Older

Seorang Blogger Pemula, Web Designer, dan Pecinta dunia Open Source yang tidak mau berhenti belajar


Comments
0 Comments

Saya tunggu Komentar anda yang Amazing! Jangan Lupa centang Notify Me agar dapat pemberitahuan lebih lanjut


Emoticon

Taro Kode Iklan

©© - - Blog Motivasi, Pengembangan Diri dan Kisah Inspiratif