Taro Kode Iklan

5 Hal yang Memberikan Kebahagiaan Hakiki

Akufal - Di dunia ini siapa si yang belum bisa bahagia? Apa kita diantaranya? Siapa si yang belum bisa berguna buat orang lain? Apa mungkin kita? Kenapa semua itu bisa terjadi?

Ingin tau jawabannya? Lanjut terus sampai artikel ini habis ya.

Halo sobat, kali ini saya ingin berbagi tentang kebahagiaan hakiki ni…

Manusia yang ada didunia ini memiliki potensi yang sama dan pasti. Yaitu menjadi orang yang bahagia.

Namun semua itu kita sendiri yang menentukan, mau berusaha untuk menggapainya atau tidak.

Semua orang pasti ingin, tapi hanya sedikit orang yang benar-benar mengejar kebahagiaan tersebut dengan jalan yang benar.

Kenapa orang ingin menggapai Kebahagiaan? Padahal hakikatnya kebahagiaan yang sebenarnya tidak akan bisa didapatkan didunia.

Kebahagiaan juga sebenarnya tidak butuh materi atau tidak berkegantungan.

Bahagia itu datang dari diri kita sendiri, iya…

Bahagia itu sebenernya tergantung kita sendiri yang menentukan, apabila kita memiliki pola pikir yang benar terhadap bahagia maka kita pun tidak akan terlalu repot memikirkan hal yang sebenernya tidak terlalu penting untuk dipikirkan.

Orang yang sudah memiliki pola pikir yang benar, maka dia akan lebih mudah bahagia.

Karena sebenarnya bahagia itu simpel.

Orang itu bisa membuat kebahagiaan sendiri, bukan orang lain dan suatu materi…

Dari dirinya sendiri!

Oleh karena itulah, mulai sekarang apabila kita ingin bahagia dan menggap kehidupan yang lebih baik maka kita harus bisa mengubah pola pikir kita akan suatu kebahagiaan…

Oleh karena itulah, kebahagiaan yang hakiki itu bisa kita dapatkan apabila kita melakukan 5 Hal berikut.

1. Mengenal Allah SWT dengan baik

Apabila kita benar-benar ingin mendapatkan kebahagiaan, maka kita harus bisa mengenal Allah dengan sebaik-baiknya, gimana caranya tu?

Kita bisa belajar tentang sifat agung yang Allah miliki, bisa dengan mempelajari buku-buku tauhid atau tasawuf. Contoh buku atau kitab yang Penulis sarankan diantaranya adalah: Tijan Ad Daruri, Sirr Al Asrar, dan Kitab Al Ihkam.

Kitab-kitab tersebut InsyaAllah akan membimbing kita untuk bisa lebih mengenal Allah SWT dengan jalan yang cukup mudah untuk dilakukan. Mulai dari mengenal sifat wajib Allah sampai menjadikan kita berakhlak mulia.

Sungguh, tidak ada kebahagiaan yang bisa melebihi dari mengenal Allah, dengannya semua pintu kebahagiaan akan terbuka.

2. Mempelajari dan mengamalkan ilmu agama dengan serius

Siapa si yang belum pernah belajar agama?

Semua orang pasti pernah, walaupun mungkin sebentar.

Namun amat disayangkan jika hanya belajar saja namun tidak diamalkan, hanya segelintir orang yang benar-benar dalam mempelajarinya.

Zaman sekarang Pelajaran Agama seperti sesuatu yang menyeramkan, padahal dengannya kita bisa mendapatkan kebahagiaan.

Islamlah yang mengubah banyak sekali kejahiliyahan yang ada.

Sudah cukup untuk menunda dan meremehkan pentingnya ilmu agama, lah kan saya gak mau jadi ustadz atau ustadzah, kenapa harus belajar ilmu agama dalem-dalem?

Ya Allah, yang namanya ilmu agama itu bukan untuk mendapatkan gelar-gelar tersebut, ilmu agama adalah ilmu yang bisa mengantarkan kita dekat kepada baginda Rasul dan Allah SWT, oleh karena itu siapapun kita tidak ada lagi alasan untuk tidak belajar agama dengan sungguh-sungguh.

Toh sekarang ini Ustadz ada dimana-mana, belum lagi sudah ada Internet, Ilmu agama bisa kita dapatkan dengan mudah, mau mulai lebih mendalami ilmu agama?

InsyaAllah tidak akan rugi ko...

3. Selalu Bersyukur atas apa yang sekarang dimiliki

Orang yang sudah memiliki pola pikir seperti ini maka tidak akan menginginkan sesuatu kecuali hal yang bisa membantunya untuk bisa memanfaatkan apa yang sekarang ia miliki.

Karena itulah ia selalu bahagia, dengan seperti itulah kepuasan batin dalam dirinya muncul.

Tidak ribet dan sebenarnya pasti bisa kita lakukan.

Bersyukur...

4. Selalu bisa memanfaatkan apa yang dimiliki

Hal apa saja yang sekarang menjadi miliki kita? Bisakah apa yang kita miliki sekarang bisa memberikan apa yang kita butuhkan? atau bahkan melebihi batasan yang ada?

Ya semua itu tergantung dari kita sendiri, kita yang menentukan bagaimana cara menggunakan apapun dimiliki saat ini, mau digunakan demi uang, mau digunakan demi pendidikan, mau digunakan untuk ini dan itu.

Menggunakannya dengan memprioritaskan kebutuhan pokok lah yang seharusnya menjadi patokan dalam penggunaan barang yang kita miliki saat ini, oleh karena itulah setelah bersyukur, orang yang memiliki pola pikir yang hebat pasti bisa memanfaatkan apa yang sekarang dimiliki. Bagaimanapun caranya, selama itu baik dan bisa dilakukan why not?

5. Menghindari segala sesuatu yang hanya membuang waktu

Ketika kita sudah bisa bersyukur dan memanfaatkan apa yang dimiliki, maka satu hal yang juga tak kalah pentingnya adalah menyempurnakan keduanya dengan menjaga waktu yang dimiliki.

Minimal tidak pernah mau untuk memiliki waktu yang terbuang dalam hal yang sia-sia, tidak mau kesempatannya untuk melakukan hal baik terbuang, sehingga motivasinya dalam menjaga dan memanfaatkan waktu dengan baik pun terwujud.

5 Hal ini hanyalah sebagian dari cara untuk bisa mendapatkan kebahagiaan yang hakiki, ada yang ingin ditambahkan? Silahkan berkomentar...

Dari kelima hal yang sudah disebutkan, adakah hal yang belum kita capai? Yuk kita coba bersama untuk bisa menggapainya agar bisa mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.

Postingan terkait:

Share this post

Get Short URL loading short url

Reactions:

Next Post Prev Post

Seorang Blogger Pemula, Web Designer, dan Pecinta dunia Open Source yang tidak mau berhenti belajar


Comments
0 Comments

Saya tunggu Komentar anda yang Amazing! Jangan Lupa centang Notify Me agar dapat pemberitahuan lebih lanjut


Emoticon

Taro Kode Iklan

©© -